Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik

Herliyanto
8:56 PM
Kamu baru tamat dan sedang butuh kerja tetapi sering di tolak karena surat lamaran kamu tidak bagus? Berikut ini saya akan share salah satu contoh surat lamaran kerja yang baik. Contoh surat lamaran kerja ini sangat sederhana, tidak banyak basa-basi didalamnya dan menggunakan lampiran file yang lengkap. Menggunakan format surat lamaran kerja ini, teman saya telah membuktikan bahwa dari 10 tempat yang dikirimi surat lamaran kerja ini maka 8 akan memanggil untuk interview!
Berarti, bisa disimpulkan bahwa persentase mendapatkan kerja dengan surat lamaran kerja yang baik itu sangat penting. Dan, contoh surat lamaran kerja berikut memiliki persentase 80% untuk diterima, WOW! Okelah, biar tidak suntuk, apalagi bosan dengan ocehan saya maka silahkan intip contoh surat lamaran kerja berikut:

Jakarta Utara, 15 Agustus 2013

Perihal: Lamaran Kerja

Kepada Yth,
Bapak /Ibu Pimpinan Perusahaan
di Tempat

Dengan Hormat,
    Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
                 Nama     : Agustanto
                 Alamat   : Jl. Surga Tapak Dewa, No. 17 Jakarta Utara
                Telepon   : 0852-1234-5678
menyampaikan keinginan saya untuk bekerja di perusahaan ini. Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu Pimpinan, bersama dengan surat ini turut saya lampirkan data-data pendukung sebagai berikut:
  1. 1(satu) lembar pas foto.
  2. 1(satu) lembar fotokopi KTP.
  3. 1(satu) lembar Daftar Riwayat Hidup.
  4. 1(satu) lembar fotokopi Ijazah.
  5. 1(satu) lembar fotokopi SKHUN.
  6. 1(satu) lembar fotokopi SKBB.
  7. 1(satu) lembar fotokopi Surat Referensi Kerja.

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu Pimpinan sudi menerima saya bekerja di perusahaan ini. Terima kasih atas waktu dan perhatian yang telah diberikan kepada saya.

Hormat Saya,

Agustanto

Untuk mendapat format microsoft word (.doc) yang tinggal edit sedikit dan print, kamu bisa mendownloadnya melalui: [download_contoh_surat_lamaran_kerja.doc]
Note:
SKHUN merupakan singkatan dari Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional.
SKBB merupakan singkatan dari Surat Keterangan Berkelakuan Baik.
Surat referensi kerja (opsional), kalau tidak pernah bekerja maka tidak perlu menyertakan surat ini.
www.dutavsi.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment